10+ Rekomendasi Mesin Scanner Barcode Terbaik Di Pasaran – kasanoa

DAPATKAN GARTIS ONGKIR UNTUK PEMBELIAN PRODUK TERTENTU!!

10+ Rekomendasi Mesin Scanner Barcode Terbaik Di Pasaran

10+ Rekomendasi Mesin Scanner Barcode Terbaik Di Pasaran

, by Kasanoa writer, 6 min reading time

Pengertian Mesin Scanner Barcode

Mesin scanner barcode adalah perangkat penting yang digunakan untuk membaca dan mengidentifikasi barcode. Dengan bantuan scanner barcode, informasi produk dapat dengan mudah diakses, rantai pasokan dapat ditingkatkan efisiensinya, dan akurasi data pun meningkat. Penggunaan scanner barcode telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam berbagai industri dan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi.

Penggunaan mesin scanner barcode sangat umum dalam berbagai industri, termasuk penjualan ritel, logistik, dan manufaktur. Dalam penjualan ritel, misalnya, mesin scanner barcode digunakan untuk mengidentifikasi produk dan mengambil informasi seperti harga, nama produk, dan jumlah persediaan. Dengan menggunakan mesin scanner barcode, kasir dapat dengan cepat memindai produk dan menghindari kesalahan manusia dalam memasukkan data.

Banyak sekali jenis scanner barcode terbaik di pasaran baik digunakan secara handsfree atau handheld. Terkadang mesin scanner barcode juga dikombinasikan dengan aplikasi kasir berbasis POS sehingga memudahkan proses transaksi di meja kasir. Harga scanner barcode ini pun bermacam-macam tergantung dari merk dan spesifikasi yang dimiliki. Berikut adalah 10 rekomendasi harga scanner barcode kasir yang banyak digunakan di pasaran.

10 Rekomendasi Jenis Dan Harga Scanner Barcode Terbaik

scanner barcode terbaik

Ilustrasi Scanner Barcode Terbaik. Foto: wix.com

1. Yongli XYL-810

Mesin barcode kasir Yongli XYL-810 memiliki tingkat ergonomis yang baik, karena memiliki berat mesin yang ringan dan kenyamanan untuk digenggam. Sehingga mesin scanner barcode ini cocok untuk pemakaian rutin dengan frekuensi tinggi. Tidak hanya itu, keunggulan lain scanner barcode ini adalah dapat memindai barcode dengan jarak 10 cm. Harga scanner barcode kasir Yongli XYL-810 relatif murah yaitu berkisar di harga Rp. 300 ribuan, anda dapat memiliki mesin barcode label dan kasir dengan tingkat kenyamanan tinggi.

2. Silicon XL6200A

Mesin barcode label Silicon XL6200A memiliki kecepatan scan hingga 100 scan line per detik, termasuk kedalam mesin dengan kecepatan pembacaan barcode yang tinggi . Desain nya yang sederhana dan memiliki berat sekitar 500 gram membuat mesin Silicon Scanner Barcode XL6200A menjadi pilihan bagi pemilik usaha untuk mempermudah pekerjaan penginputan transaksi di meja kasir. Harga scanner barcode Silicon kasir XL6200A ini dibandrol dengan harga mulai Rp. 200 ribuan di e-commerce populer.

3. Zebra LI2208-SR7U2100SGW

Mesin scanner barcode Zebra LI2208 termasuk salah satu mesin scan label atau barcode terbaik di bidangnya. Dengan kemampuan tahan banting hingga ketinggian 1,5 meter, kualitas pembacaan laser yang lebih baik, serta klaim tahan lama yang dimilikinya. Mesin scanner barcode rancangan Motorola ini mempunyai tingkat kenyamanan penggunaan yang tinggi terutama saat digenggam, karena mesin ini mempunyai pola genggaman yang pas di tangan. Dengan kualitas produk yang tinggi. Harga scanner barcode kasir Zebra LI2208 dari Motorola ini dijual mulai dari Rp. 2 jutaan di e-commerce.

4. Honeywell Voyager 1250g

Honeywell Voyager 1250g merupakan mesin scanner barcode kasir yang mempunyai kecepatan pemindaian barcode hingga 100 scan line per detik. Keunggulan lain dari mesin barcode label ini mempunyai jarak baca hingga 44 cm dan tahan banting dengan jarak hingga 1,5 meter. Mesin Honeywell Voyager 1250g juga cocok digunakan sebagai alat cek harga di supermarket oleh konsumen karena mempunyai desain yang kecil sehingga mudah untuk dilakukan scan berkali-kali. Harga scanner barcode kasir Honeywell Voyager 1250g berkisar antara Rp. 1 jutaan saja. Namun anda sudah bisa mendapatkan kualitas alat cek harga di supermarket yang bagus.

5. Gowell GT 109

Gowell GT 109 adalah mesin scanner yang sering dijumpai di mesin kasir, mempunyai desain yang simpel dan pegangan yang nyaman. Mesin scanner barcode ini mempunya tipe sensor single scan line mode. Harga mesin scanner barcode kasir Gowell GT109 cukup terjangkau mulai dari Rp. 600 ribuan hingga Rp. 900 ribuan.

6. Solution Wireless Scanner Barcode BS 201

Mesin pemindai barcode Solution BS 201 adalah salah satu mesin scan label barcode tanpa kabel yang sangat praktis untuk digunakan. Karena pengguna dapat lebih leluasa dalam menggunakan mesin tersebut. Mempunyai kecepatan pembacaan barcode hingga 120 scan line per detik, menunjukkan mesin scanner barcode Solution BS 201 lebih cepat dibandingkan dengan mesin barcode lain. Tidak hanya itu keunggulan lainnya adalah mempunyai jarak baca hingga 30-50m, tidak salah jika mesin ini banyak digunakan dan menjadi andalan dalam pemindaian barcode di mesin kasir. Harga mesin scanner barcode kasir Solution BS 201 berkisar antara Rp. 800 ribuan hingga Rp. 1 jutaan di pasar online maupun offline.

7. Minipos MP626A

Mesin pembaca barcode Minipos MP626A mempunyai desain yang sangat simpel dengan berat mesin hanya sekitar 150 gram, sehingga sangat nyaman untuk digunakan dalam frekuensi tinggi. Alat ini juga cocok digunakan untuk alat cek harga di supermarket karena jika membeli mesin ini, anda akan mendapatkan alat penyangga mesin scanner barcode sehingga bisa digunakan secara handsfree. Hal tersebut dapat memudahkan konsumen jika ingin mengecek harga produk yang dibeli secara mandiri sebelum melakukan pembayaran di kasir. Tidak tanggung-tanggung mesin pembaca barcode minipos MP626A termasuk kedalam mesin kelas platinum di bidangnya. Harga mesin scanner barcode kasir Minipos MP626A berkisar Rp. 800 ribuan, tidak salah jika mesin scanner barcode ini sangat diminati penggunanya terutama bagi bisnis retail.

8. Honeywell MK-9540-37A38

 

honeywell mk9540

 

Honeywell adalah salah satu merk elektronik yang menawarkan barang-barang kualitas baik. Salah satunya adalah mesin scanner barcode kasir tipe MK-9540. Mesin ini mempunyai berat yang sangat ringan yaitu kurang dari 150 gram. Dilengkapi dengan alat penyangga mesin, sehingga mesin ini bisa digunakan secara handsfree dan cocok untuk usaha retail atau supermarket, karena mesin ini cukup praktis untuk pemindaian produk dalam jumlah yang banyak. Selain itu, mesin honeywell MK-9540 termasuk mesin yang awet untuk digunakan. Kisaran harga mesin ini mulai dari Rp. 2 jutaan.

9. Panda Scanner Handheld PRJ-900

Panda salah satu merk yang menyediakan mesin-mesin elektronik dengan harga terjangkau namun kualitasnya baik. Salah satu produknya adalah mesin scanner barcode PRJ-900 menawarkan jarak scan hingga 70 cm, berat mesin ini pun sekitar 300 gram saja. Namun kelemahan mesin scan barcode ini tidak menyediakan alat penyangga mesin. Sehingga mesin harus di handle menggunakan tangan dan peletakkan mesin scan barcode harus sesuai dengan prosedur agar tidak mudah rusak. Harga mesin scanner barcode kasir Panda PRJ-900 berkisar Rp. 300 ribuan.

10. Logic OD-70

Mesin Barcode scanner Logic OD-70 merupakan salah satu mesin pemindai label yang cukup canggih. Memiliki desain handsfree dan diletakkan di meja kasir atau di titik spot tertentu memungkinkan konsumen untuk mengecek harga produk secara mandiri sebelum melakukan pembayaran di meja kasir. Dilengkapi dengan spesifikasi kecepatan scan hingga 1500 scan/detik, tahan banting hingga jarak 1,5 meter. Mesin ini sangat cocok digunakan pada jenis usaha dengan perpindahan barang yang sangat cepat seperti minimarket, retail, atau usaha agen produk lainnya untuk membantu perekapan produk usaha dengan waktu singkat. Harga yang ditawarkan dari scanner barcode Logic OD-07 cukup terjangkau berkisar Rp. 1 jutaan di laman e-commerce.

Kesimpulan

Mesin scanner barcode dapat membantu karyawan kasir untuk merekap transaksi, karena penginputan produk dapat dilakukan dengan lebih cepat dengan pemindaian pada label produk yang terpasang dan informasi produk akan otomatis muncul di mesin kasir. Dalam memilih mesin scanner barcode, pastikan anda mengetahui tipe dan kebutuhan bisnis anda terlebih dahulu sebagai pertimbangan membeli mesin scanner barcode mana yang cocok untuk digunakan. Jika anda menggunakan aplikasi kasir yang terhubung ke cash drawer pastikan aplikasi kasir yang anda gunakan mendukung alat scanner barcode yang akan dipasang.

Tags

Leave a comment

Leave a comment


Related Articles

  • Barcode Scanner HP ke PC : Tutorial Lengkap!

    , by Kasanoa writer Barcode Scanner HP ke PC : Tutorial Lengkap!

    Read more 

  • Cara Membuat Barcode dan Jenis Barcode Terkait (Update 2024)

    , by Kasanoa writer Cara Membuat Barcode dan Jenis Barcode Terkait (Update 2024)

    Read more 

  • Panduan Mudah Cara Setting Barcode Scanner Symbol

    , by Kasanoa writer Panduan Mudah Cara Setting Barcode Scanner Symbol

    Read more 

Login

Forgot your password?

Don't have an account yet?
Create account